jump to navigation

Bersepeda lagi yuk!!! May 24, 2016

Posted by levamentum in Uncategorized.
trackback

Bersepeda sudah sejak dari SD sampai SMA, kuliah sangat jarang karena tidak bawa sepeda ke kampus..lagipula asrama ke kampus hanya 100 meter, jadi menikmati jalan kaki. Banyak kisah bersepeda saya alami namun yang paling teringat hanya ada dua. Satu waktu lagi mau menyebrang dari rumah, karena saya berada di belakang mobil saya tidak tahu kalau ada sepeda yang sedang melaju akhirnya kepala kena stang sepeda. Kedua pada saat mau panggil guru matematika yang rumahnya banyak sawah disekitarnya, karena terburu-buru dan terlalu cepat akhirnya jatuh ke sawah. Setelah kajadian itu akhirnya diputuskan untuk bersepeda disekitar komplek perumahan saja.

 

Beranjak ke masa akhir kuliah, bersepeda akhirnya bisa dilakukan lagi dengan track dan sepeda yang ternyata tidak sesuai dengan tracknya. Ini dilakukan bersama teman saya Irwan (https://www.facebook.com/irwan.saidi?ref=ts&fref=ts) dan Sigit. Tracknya dari dayeuhkolot ke dago pakar dan pulang via maribaya-lembang-setiabudhi-dayeuhkolot.

 

Masa bersepeda berhenti lagi karena kesibukan dan hobi yang lain. Kini masa bersepeda itu kembali lagi mulai di tahun 2016 ini. Sebenarnya niatan bersepeda kembali sudah dimulai dari dua tahun yang lalu. Melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya saya coba mencari sepeda MTB yang handal dan pencariannya sudah dari dua tahun yang lalu juga (cari terus tapi belum beli juga). Akhirnya pembelian sepeda di mulai dari peruntukan dan fungsinya dulu sebelum berhobi untuk bersepeda lagi, jadinya saya beli dulu polygon sierra lite untuk istri agar bisa digunakan mengantar anak ke sekolah. Sepeda ini di gowes langsung istri saya dari tokonya menuju rumah, saya mendampingi dari belakang naik motor. Sepeda ini akhirnya sudah di test menuju track Taman Hutan Juanda Bandung bersama goweser anggrek 47 (teman-teman kantor) dan hasilnya berhasil namun dengan usaha yang besar begitu juga dengan track pulangnya penuh dengan usaha yang lebih besar lagi, namun lumayan berat badan berkurang.

WhatsApp-Image-20160501

Polygon Sierra Lite berhasil melewati track Taman Hutan Juanda Bandung

IMG-20160501-WA0024

Rute Pulang (lingkaran warna merah)

Ini dia!!!

Akhirnya tiba waktunya untuk membeli sepeda MTB untuk hobi dan olahraga tentunya. Awalnya pencarian sudah menetapkan untuk membeli polygon Xtrada 6.0 dan sudah siap untuk membeli. Saya berencana membelinya di rodalink abdul rivai pada siang hari menjelang sore. Sampai disana sudah coba Xtrada 6.0, namun tiba-tiba mata tertuju dengan satu sepeda dengan jenis Siskiu 6 berwarna biru (maklum saya suka dengan warna biru). Si penjual menjelaskan perbedaan siskiu dengan xtrada, salah satunya menjelaskan bahwa siskiu biru tersebut adalah versi 2014 dan versi 2016 yang terbaru berwarna abu-abu. Sayangnya siskiu versi terbaru ini belum ada di toko dan si penjual mensarankan untuk mengecek terlebih dahulu ke toko rodalink di Jl Otto Iskandardinata. Akhihrnya pada hari itu diputuskan untuk menunda membeli xtrada 6.0. Malamnya saya coba browsing kembali untuk mencari voice of consumen dan membandingkan Xtrada 6.0 dengan versi terbaru Siskiu 6 sebelum besoknya pergi ke toko rodalink lainnya. Di website rodalink maupun di polygon terrnyata Siskiu 6 habis terjual.

Keesokan hari saya pergi ke Rodalink di Jl. Otto Iskandardinata, sampai di sana langsung saya tanya keberadaan Siskiu 6 versi terbaru dan si penjual mencoba mengecek terlebih dahulu di gudang karena kemarin ada siskiu 6 versi terbaru yang baru masuk dan hasilnya ternyata sudah terjual. Sempat berpikir agak lama untuk memutuskan dan akhirnya saya putuskan membeli Xtrada 6.0 namun belinya tidak di toko rodalink di Jl. Otto Iskandardinata tapi saya berencana beli di toko Rodalink Abdul Rivai. Sampai di toko Rodalink Abdul Rivai saya langsung mengecek Xtrada 6.0 dan di sini kejutannya, tiba-tiba istri saya langsung memanggil saya dan menujuk Siskiu 6 versi terbaru yang terpajang di samping Xtrada 6.0. Si penjual bilang Siskiu 6 versi terbaru ini baru tiba sore hari kemarin dan baru di rakit malamnya. Inilah jodoh dan diputuskan untuk membeli Siskiu 6. Saya belum memberikan nama pada sepeda baru ini.

WhatsApp-Image-20160511

Goweser Anggrek 47 Test Drive Siskiu 6

WhatsApp-Image-20160514

Bersiap-siap keliling Taman Tematik Kota Bandung

Masih ingat film Ratatouille, pada bagian Anton Ego yang merupakan kritikus makanan mencoba makanan Ratatouille dan langsung membangkitkan memory indah di masa waktu kecil makan Ratatouille yang dibuat ibunya adalah makanan terlezat yang ia rasakan.

 

Maka bersepada bagi ku seperti Ratatouille. Mungkin ini juga nama yang cocok untuk sepedaku “Ratatouille”. Bersepeda harus nikmat. Selamat Bersepda….

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: